9 Manfaat Daun Bawang

Daun Bawang Hijau atau juga sering disebut sebagai bawang musim semi atau bawang Cina biasanya sering terlihat sebagai perhiasan terakhir pada suatu hidangan yang kita sukai. Kita bisa mencampurkannya diatas dadar telur dengan keju untuk memberi perbedaan yang tajam untuk rasa dan warna atau menaburkannya diatas daging sapi goreng atau menggunakannya sebagai sentuhan akhir pada kreasi kuliner kita yang lain.
Jika Anda suka Daun Bawang Hijau, bersiaplah untuk lebih menyukainya karena daun bawang hijau akan memberikan manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh Anda seperti kesehatan jantung, mempekuat tulang, kesehatan mata, kesehatan kulit dan lain sebagainya.


Berikut 9 manfaat daun bawang hijau untuk kesehatan yang kami lansir dari laman womenitely.com

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Bawang hijau penuh dengan antioksidan yang dapat membantu memerangi radikal bebas yang dapat merusak jaringan seluler Anda. Bawang hijau juga dipenuhi oleh vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah Anda, yang dapat menyebabkan resiko penyakit jantung yang lebih rendah.
2. Memperkuat Tulang
Dengan kandungan vitamin C dan vitamin K yang terdapat pada bawang hijau bermanfaat untuk menjaga kekuatan tulang. Vitamin C menghasilkan kolagen yang dapat memperkuat tulang sementara vitamin K menjaga kepadatan tulang Anda untuk tetap bisa kuat.
3. Obat alami untuk masuk angin
Bawang hijau dikenal karena memiliki unsur-unsur antibakteri dan anti virusnya. Mereka adalah pejuang yang sangat luar biasa untuk memerangi penyakit flu, infeksi virus dan pilek. Hal ini disebabkan karena secara alami merangsang sistem pernafasan untuk mengeluarkan lendir.
4. Menjaga kesehatan kulit
Berbicara tentang produksi kolagen, kulit Anda perlu agar tetap awet muda dan cantik. Bawang hijau secara alami membantu tubuh Anda untuk terus memproduksi kolagen sehingga kulit Anda akan diremajakan kembali secara alami.
5. Menjaga Kesehatan Mata
Dengan kandungan karoten dan juga termasuk lutein, Manfaat daun bawang hijau untuk kesehatan lainnya adalah untuk menjaga kesehatan mata Anda. Dengan adanya vitamin A pada kandungan bawang putih, Bawang hijau bermanfaat untuk menjaga mata Anda agar tetap normal serta melindungi mata dari peradangan dan degenerasi sehingga Anda memiliki sedikit peluang kehilangan penglihatan Anda.
6. Mengurangi Resiko Kanker
Salah satu senyawa sulfur dalam bawang hijau adalah allyl sulfide yang secara langsung bermanfaat untuk mengurangi peluang Anda terkena Kanker Usus Besar. Flavonoid dalam bawang hijau juga dapat menjauhkan kanker dengan menghentikan radikal bebas agar tidak merusak sel-sel AndaMakanan penangkal kanker seperti bawang hijau bersama diet sehat adalah diet sehat untuk mencegah penyakit mengerikan ini.
7. Menurunkan Kadar Gula Darah
Hal lain yang dapat dilakukan oleh senyawa sulfur dalam bawang hijau adalah membantu Anda menurunkan kadar gula darah. Bawang Hijau dapat meningkatkan insulin secara alami.
8. Membantu Kesehatan Pencernaan
Jika perut Anda sering menghadapi masalah, menambahkan lebih banyak daun bawang hijau ke dalam diet Anda dapat membantu mengatasi masalah ini secara alami. Bawang hijau juga mengandung banyak serat yang berfungsi untuk membuat sistem pencernaan Anda berfungsi lebih baik.
9. Jauhkan Infeksi
Berkat sulfur dan vitamin K dalam sayuran ini, Anda akan menikmati sirkulasi darah yang lebih baik yang mengarah pada penyerapan vitamin B1 yang lebih baik. Pada dasarnya, itu berarti tingkat stres Anda akan lebih rendah, memberi Anda lebih banyak energi dan membuat Anda tidak cepat lelah.
Vitamin C dalan bawang hijau juga berfungsi untuk melindungi jaringan tubuh Anda dari bahaya sehingga ketika Anda terpapar kuman, Anda akan mudah terserang penyakit.


Menambah lebih banyak daun bawang hijau ke dalam menu makanan Anda pasti akan membawa banyak manfaat kesehatan dan kecantikan ke dalam kehidupan Anda. Apakah Anda suka bawang hijau? Bagaimana Anda suka menggunakannya dalam makanan Anda?

Source : https://mahessa83.blogspot.com/2019/02/9-manfaat-daun-bawang-hijau-untuk-kesehatan.html

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.