7 Makanan Ini Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Tahukah Anda bahwa makanan tertentu memiliki khasiat melawan kanker? Beberapa pekerjaan yang bahkan sebelum penyakit kanker dimulai, 7 makanan berkhasiat ini dapat membantu melawan kanker begitu kanker dimulai pada tubuh Anda (bukan berarti Anda harus mengobati kanker dengan makanan).
Kanker memiliki banyak penyebab berbeda. Dari radiasi hingga virus. Namun pengertian umum kanker adalah sel-sel normal di tubuh atau organ Anda mulai membelah tanpa henti membentuk tumor.
Tumor bisa jinak (non-kanker) dan juga bisa ganas (kanker). Tumor kanker kemudian bisa bermetastasis. Dan itu berarti sel-sel kanker pecah dan melayang-layang mencari bagian tubuh baru untuk menetap.
Berikut 7 makanan yang dapat membantu Anda dalam memerangi kanker seperti yang kami lansir dari laman hhdresearch.org

Brokoli

Brokoli adalah sayuran silangan kol, kubis, Brussel, Lobak dan lain sebagainya yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Brokoli kaya akan vitamin C, E, B9 dan K, Karoken dan mineral. Sayuran ini juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung.
Secara khusus, Brokoli mengandung sulforraphane. Senyawa ini telah menunjukkan potensi besar di laboratorium dalam mengurangi ukuran sel kanker payudara dan prostat yang terkait dengan pengurangan kanker kororektal dan kolon. 
Makanlah mentah atau di kukus untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Wortel

Selain baik untuk kesehatan mata, Wortel juga sangat baik untuk menurunkan resiko kanker lambung, kanker prostat, kanker paru-paru dan leukemia. Wortel banyak mengandung karoten (antioksidan) yang dapat menangkal radikal bebas (partikel yang terkait dengan kanker dalam kehidupan-sehari-hari). Wortel sangat hebat untuk memerangi penyakit kanker, penyakit jantung dan diabetes serta dapat meningkatkan sisten kekebalan tubuh Anda.
Makanlah mentah, dikukus atau di jus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kacang

Kacang adalah sumber nutrisi dan serat. Serat dalam kandungan kacang dapat membantu menurunkan resiko kanker kolorektal. Mulailah dengan kacang kering dan rendam dengan air setidaknya selama 5 jam dan kemudian masak. Kacang sangat bagus untuk jantung Anda, dapat melawan depresi, menurunkan tekanan darah serta dapat menurunkan berat badan. 
Dengan semua yang dibutuhkan kacang, ada baiknya menambahkan setengah cangkir sehari untuk diet Anda. 

Berry

Berry terutama blueberry dan strobery adalah sumber antioksidan yang luar buasa buat kesehatan. Apakah Anda memakannya segar, beku, kering atau dalam ekstrak, berry adalah makanan kesehatan yang sangat baik. Hasilnya dapat terlihat pada penyakit kanker kolorektal, kanker mulut, kanker kerongkongan dan bahkan dapat mengurangi pertanda kanker dalam tubuh Anda.
Berry juga sangat bagus untuk melawan depresi, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Selain dapat memerangi penyakit kanker, Berry juga rasanya enak. Hanya saja jangan dicampurkan dengan krim dan gula untuk mendapatkan hasil terbaik.

Rempah – rempah

Obat herbal sudah lama menggunakan rempah-rempah dan ilmu pengetahuan akhirnya menyusul kemudian. Bawang putuh, kayu manis, dan kunyit adalah salah satu yang dapat mencegah kanker dalam tubuh Anda.
Bawang putih mengandung allicin yang diketahui dapat membunuh sel kanker teabung reaksi. Manusia yang lebih banyak mengkonsumsi bawang putih memiliki lebih sedikit menderita penyakit kanker lambung dan tumor kolorektal. Hancurkan dan telah cengkeh sehari atau tambahkan dalam menu masakan Anda.
Kayu manis adalah anti-inflamasi yang dapat menurunkan resiko kanker kepala dan kenker leher serta dapat mengurangi ukuran tumor.
Kunyit juga anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat memberikan harapan mengurangi pada kanker usus besar, kanker paru-paru, kanker payudara, kanker prostat dan kanker kepala serta kanker leher.

Asam Lemak Omega 3

Asam lemak omega 3 adalah minyak ajaib yang sangat praktis menurunkan tekanan darah, melawan depresi, meningkatkan tingkat energi, meningkatkan penglihatan mata dan lain sebagainya. Omega 3 yang juga memiliki sifat melawan kanker dapat ditemukan pada ikan berlemak seperti ikan salmon, biji rami, beberapa minyak seperi minyak zaitun dan telur yang kaya omega 3. 
Omega 3 dapatmencegah penyakit kanker saluran pencernaan yang lebih rendah, kolorektal, kanker prostat, kanker payudara dan tumor yang lebih kecil. Masak dengan minyak zaitun, taburi biji rami pada makanan dan jangan menggoreng ikan Anda.

Tomat

Tomat banyak mengandung karotenoid yang disebut likopen. Tomat dapat dimakan mentah atau dimasak atau bahkan di jus untuk melindungi dari penyakit kanker prostat, kanker pankreas, kanker mulut, kanker leher dan kanker paru-paru. Likopen berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan sel yang dapat menyebabkan tumor dan membatasi metastasis dan pertumbuhan tumor.
Menggabungkan tomat dengan brokoli dapat meningkatan pencegahan terhadap kanker. Menambahkannya dengan sedikit minyak zaitun dapat meningkatkan penyerapan likopen secara cepat. Selain itu tomat dapat membantu melawan depresi dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh Anda.

Hippocrates “Bapak kedokteran modern” berkata, “Biarkan makanan dengan obatmu, dan obat menjadi makananmu,” sekitar 2.500 tahun yang lalu, pria itu melakukan sesuatu.
Makanan bisa melawan kanker, salah satu dari dua pembunuh utama di dunia. Tambahkan makanan enak Anda dengan ketujuh makanan di atas untuk membantu tubug Anda melawan kanker dan membantu Anda menjalani perawatan kanker.
Anda mungkin tidak dapat sepenuhnya menyembuhkan kanker dengan makanan tetapi dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih sehat. Dan mulai sekarang makan makanlah yang sehat dan tinggalkan makanan yang buruk, agar Anda tetap sehat sepanjang hari.

Source : https://mahessa83.blogspot.com/2019/01/7-makanan-ini-bisa-cegah-penyakit-kanker.html

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.